Tutorial dan Simulasi Evaluasi diri Jurnal di Situs Readyforscopus dot Com

Kolom yang berisi informasi tentang jurnal / publikasi / tata kelola / OJS dan lain-lain, dalam bentuk File / Link
Post Reply
faizal
Posts: 53
Joined: 01 Feb 2017, 11:00
Location: Salatiga
Contact:

Tutorial dan Simulasi Evaluasi diri Jurnal di Situs Readyforscopus dot Com

Post by faizal »

Bapak dan Ibu Pengelola Jurnal

Scopus adalah database abstrak dan sitasi atau kutipan terbesar. Untuk menerima laporan pra-evaluasi gratis di jurnal Anda, harap lengkapi formulir dan jawab pertanyaan di bawah ini di www.readyforscopus.com. Perlu diketahui bahwa pra-evaluasi jurnal adalah pemeriksaan awal untuk kriteria teknis dan administrasi untuk meningkatkan peluang jurnal untuk dimasukkan dalam Scopus, dan juga untuk menghindari periode embargo pengiriman karena alasan yang mudah diidentifikasi.

Laporan pra-evaluasi yang positif tidak menjamin keputusan positif atas penyertaan judul ke dalam Scopus. Pra-evaluasi juga tidak bertanggung jawab atas hasil akhir dari evaluasi jurnal penuh seperti yang dilakukan oleh Dewan Penasihat & Seleksi Konten independen (CSAB). Untuk mempelajari lebih lanjut tentang konten Scopus dan Scopus Content Selection and Advisory Board (CSAB), kunjungi https://www.elsevier.com/solutions/scop ... s/content

For Your info, Sudah 200 jurnal indonesia rejected dan kena embargo Scopus dari 6 bulan sampai 5 tahun dan baru bisa apply lagi setelah melalui masa embargo. untuk mengatasi masalah ini Elsevier menyediakan web untuk evaluasi diri jurnal seperti di web ARJUNA dengan alamat www.readyforscopus.com.

Saya juga sudah mencoba dan membuat video tutorial mengenai evaluasi diri jurnal menuju scopus. Jika tertarik silakan melihat video ini: https://youtu.be/BeErJYe9u1Y . Semoga Bermanfaat.
Source: https://www.jihadisjurnal.com/2021/09/t ... .html#more
Faizal Risdianto,S.S,M.Hum
Mobile: 0856-4201-9501
E-mail: risdiantofaizal@gmail.com
REGISTER JOURNAL
Image
http://journalregister.iainsalatiga.ac.id/
https://www.jihadisjurnal.com/

Post Reply